Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Antonelli Benamkan Inter Dalam Krisis

By Jaka Sutisna - Minggu, 19 Januari 2014 | 23:27 WIB
Mattia Perin, berselebrasi usai Luca Antonelli menjebol gawang Internazionale. (Getty Images)

20 Serie A, Minggu (19/1), I Nerazzurri dibekuk tuan rumah Genoa, 1-0. Gol tunggal I Grifone dicetak oleh Luca Antonelli pada menit ke-83.

Dahaga kemenangan Internazionale di 2014 semakin panjang. Pasukan Walter Mazzarri tak berdaya saat menghadapi Genoa di tengah guyuran hujan dan lapangan yang becek.

Kondisi lapangan yang tergenang air memang menyulitkan kedua tim. Berkali-kali serangan demi serangan dari kedua tim kandas di tengah jalan akibat bola tak bergulir dengan baik.

Penderitaan Inter bisa dibilang dua kali lipat lebih besar daripada Genoa di laga ini. Selain harus mengatasi kondisi lapangan yang becek dan cuaca yang tak bersahabat, Rodrigo Palacio dkk. juga harus mengatasi publik tuan rumah dan Mattia Perin yang tampil gemilang.

Inter semakin frustasi saat laga tinggal menyisakan tujuh menit. Pada menit ke-83, sepakan pojok Andrea Bertolacci menemui kepada Luca Antonelli.

Tandukan Antonelli meluncur mulus masuk ke gawang Internazionale yang dikawal Samir Handanovic. Gol Antonelli itu bertahan hingga laga usai.

Publik Genoa bersorak, sementara Internazionale semakin tenggelam dalam keterpurukkan. Kekalahan ini membuat Internazionale belum sekali pun mengecap kemenangan di tahun 2014.

Tercatat, dari tiga pertandingan di 2014, La Beneamata menelan dua kekalahan di Serie A dan sekali di Coppa Italia.

Susunan Pemain Genoa-Internazionale

Genoa: Perin; Antonini, De Maio, Marchese; Vrsaljko, Bertolacci, Sturaro (De Ceglie 72'), Cofie, Antonelli; Fetfatzidis (Konate 76'); Gilardino (Calaio 85')

Inter: Handanovic; Campagnaro, Rolando, Juan Jesus (Botta 85'); Jonathan, Kuzmanovic (Guarin 63'), Cambiasso, Nagatomo; Alvarez (Kovacic 21'); Palacio, Milito