Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Keseimbangan Buat Real Madrid Menang

By Suryo Wahono - Minggu, 26 Januari 2014 | 02:26 WIB
Carlo Ancelotti (Angel Martinez/Getty Images)

0 yang diraih Real Madrid atas Granada. Selain sukses membawa Real Madrid ke puncak klasemen untuk sementara, kemenangan ini menunjukkan keseimbangan dari tim Los Merengues.

Ancelotti merasa senang dengan apa yang ditunjukkan para pemain Real Madrid di babak kedua.Hal ini dikarenakan Granada mampu mengimbangi permainan dan penguasaan bola.

Keseimbangan yang menjadi kunci kemenangan berasil ditunjukkan dan mampu mengatasi serangan Granada dengan baik sekaligus memecah kebuntuan dalam mencetak gol.

"Kami tidak memiliki penguasaan bola yang baik di babak pertama. Namun, kami membaik di babak kedua dab lebih mudah untuk melakukan penyerangan," tutur Ancelotti kepada Football Epsana.

"Yang terpenting adalah keseimbangan yang kami miliki saat ini. Itu kuncinya. Kami mampu bertahan dan menyerang dengan baik. Kami lebih tenang saat ini. Kami akan terus berjuang dan menjaga permainan. Semua pemain melakukan pekerjaan dengan baik," ungkapnya.

Kemenangan ini pun membawa Real Madrid untuk pertama kalinya sejak Mei 2012 merasakan kembali puncak klasemen La Liga. Meskipun peluang kembali ke posisi ke-3 oleh Barcelona dan Atletico Madrid terbuka lebar.