Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf: Milanisti Harus Sabar, Saya Butuh Waktu

By Jaka Sutisna - Sabtu, 25 Januari 2014 | 20:46 WIB
Clarence Seedorf (Getty Images)

Butuh waktu. Clarence Seedorf mengaku butuh waktu untuk membangun tim yang tangguh di AC Milan. Seedorf meminta Milanisti bersabar karena seorang pelatih kawakan pun tak bisa instan dalam meracik skuat yang mumpuni.

Clarence Seedorf memulai debut sebagai pelatih AC Milan dengan manis. Hellas Verona yang datang menghadang di pekan ke-20 Serie A ditekuk 1-0. Namun, hasil positif tidak berlanjut.

Menghadapi Udinese di perempat final Coppa Italia, I Rossoneri tersingkir. La Zebrette berhasil memaksa Il Diavolo menelan kekalahan 1-2 di San Siro.

Situasi tersebut pun menimbulkan pertanyaan di benak loyalis Milan. Benarkan Seedorf sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Il Diavolo?

Seedorf tentu bukan pesulap yang bisa mengubah Milan dengan sekejap. Pria Belanda itu mengaku butuh waktu. Ia meminta Milanisti di seluruh dunia untuk bersabar.

"Bahkan pelatih terbaik di dunia membutuhkan waktu untuk membangun tim mereka. Saya perlu untuk mengenal para pemain dan sebaliknya sehingga kami bisa menyusun bagaimana untuk meningkatkan aspek-aspek tertentu," ujar Seedorf.

"Saya meminta kesabaran untuk membantu setiap orang berbuat lebih baik," tutur Seedorf dikutip dari football-italia.net.