Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ana Ivanovic Hentikan Laju Serena Willams

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 19 Januari 2014 | 13:25 WIB
Ana Ivanovic (Getty Images)

Ana Ivanovic berhasil mengakhiri rekor 25 kemenangan secara beruntun yang dicatatkan Serena Williams, Minggu (19/1), di babak keempat Australia Terbuka 2014. Kemenangan atas petenis peringkat satu dunia tersebut mengantarkan Ivanovic untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final sejak AS Terbuka 2012.

"Ini luar biasa. Saya hanya berusaha mengerahkan seluruh kemampuan terbaik semaksimal mungkin. Saya sangat senang," ungkap Ivanovic seperti dilansir Yahoo Sport.

Ungkapan luar biasa dari Ivanovic memang tidak belebihan. Pasalnya, petenis yang pernah menyicipi peringkat satu dunia itu tidak sekali pun memenangi satu set dari Williams dalam empat pertemuan terakhir.

Ivanovic menghentikan laju petenis terbaik Amerika Serikat itu dalam pertarungan tiga set 4-6, 6-3, 6-3. Di perempat final petenis cantik asal Serbia itu akan menghadapi lawan antara petenis tuan rumah Casey Sellacqua atau Euginie Bouchard (Kanada).

Selain itu, petenis Cina, Li Na juga berhasil melenggang ke babak perempat final usai mengalahkan Ekaterina Makarova dua set langsung 6-2, 6-0. Li Na akan menghadapi Flavia Pennetta yang menghentikan laju Angelique Kerber 6-1, 4-6, 7-5.