Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luiz: Setan Merah Dalam Masa Transisi, Itu Wajar!

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 19 Januari 2014 | 01:26 WIB
David Luiz (Jamie McDonald/Getty Images)

masa sulit. Bek Chelsea, David Luiz, menilai hal tersebut adalah sesuatu yang wajar saat tim berganti pelatih.

Manchester United harus menghela napas sekali lagi saat menjalani laga tandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, Minggu (19/1). Usai tiga kekalahan di awal pembuka tahun 2014, skuat asuhan David Moyes bangkit dengan kemenangan 2-0 dari Swansea City pekan lalu.

David Luiz menilai bahwa proses adaptasi dalam masa transisi adalah hal yang wajar saat sebuah tim berganti pelatih. Pemain asal Brasil itu juga mendesak Chelsea untuk mewaspadai kebangkitan Setan Merah yang tengah mengincar tiga poin dari lawatannya ke London.

"Itu adalah hal yang wajar ketika Anda harus bertransisi dengan gaya permainan yang baru. Mereka telah memiliki Sir Alex Ferguson yang telah bertanggung jawab untuk waktu lama, dan sekarang mereka memiliki David Moyes yang memerlukan waktu untuk beradaptasi," kata Luiz seperti dikutip situs resmi Chelsea.

"Mereka masih menjadi tim yang sangat berbahaya dengan memiliki pemain besar dan tentu saja itu tidak mudah. Kami semua tahu sejarah mereka dan kami juga mengerti dengan kualitas pemain yang mereka miliki. Namun, Anda harus memenangkan pertandingan di kandang jika ingin memenangkan gelar. Kami akan melakukan itu," jelas Luiz.