Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pablo Osvaldo Berulah Lagi: Bukan Kasus yang Perta

By Eko Widodo - Sabtu, 25 Januari 2014 | 11:45 WIB
Pablo Osvaldo (tengah), sering berulah. (Getty Images)

Kasus teranyar ini memperburuk reputasi Pablo Osvaldo sebagai pesepak bola. Pria berusia 28 tahun itu sesungguhnya baru menuntaskan masa hukuman tiga laga dari FA lantaran terlibat perkelahian di pinggir lapangan dengan pemain Newcastle pada pertengahan Desember. Dia juga didenda sebesar 40.000 pound (hampir 807 juta rupiah).

Kasus yang sama terjadi pada 2011, ketika Osvaldo masih berseragam AS Roma. Pria kelahiran Argentina ini meninju rekan setim, Erik Lamela, di ruang ganti tim usai kekalahan 0-2 dari Udinese. Hukuman larangan bertanding dan denda turut dijatuhkan kepada Osvaldo oleh pihak Roma.

Kejadian tidak profesional terkini bisa mengancam karier Osvaldo di Inggris, yang baru berumur lima bulan. Sejak diboyong Southampton dari Roma pada Agustus, mantan awak Espanyol ini baru 13 kali bermain di semua ajang dan mencetak tiga gol.

Kendati terikat kontrak empat tahun, Osvaldo dikabarkan bisa dilego di akhir musim 2013/14. Internazionale bahkan diisukan mengajukan penawaran resmi pekan lalu, tapi ditolak oleh Southampton.

Sumber: Harian BOLA, Penulis: cw-8