Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siap Gunakan Courtois untuk Diego Costa

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Januari 2014 | 01:00 WIB
Thibaut Courtois, akan ditukar Diego Costa? (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Peluang Chelsea untuk memenangkan perburuan Diego Costa dari Atletico Madrid kini semakin besar. Seperti yang dikabarkan Times, menyatakan bahwa The Blues siap untuk menggunakan kiper Thibaut Courtois untuk menjadi alat tukar mendapatkan striker berusia 25 tahun itu.

Atletico sangat menginginkan Courtois yang telah mereka pinjam dari Chelsea selama dua setengah musim terakhir. Kiper asal Belgia itu pun sangat menginginkan bisa terus bermain di Estadio Vicente Calderon.

Chelsea yang bingung harus memilih antara Courtois atau Petr Cech sebagai kiper utama mereka, kini coba dikonfersi oleh Manajer Jose Mourinho untuk menjadi kekuatan lain di lini depan. Lini tersebut merupakan yang terlemah saat ini bagi The Blues.

Dengan cara ini, Atletico tentu akan lebih tertarik untuk melepas Diego Costa ke Chelsea. The Blues pun secara tidak langsung memimpin perburuan ini bersama Asenal, dan duo Manchester, City dan United, untukmemiliki striker Spanyol kelahiran Brasil itu.

Bersama Atletico di musim 2013/14, Diego Costa telah sukses mencetak 23 gol dari 27 pertandingan di semua ajang. Klub manapun tentu tergiur untuk bisa memeiliki striker sesubur itu, terlebih gol-gol itu lahir di kompetisi sebesar La Liga dan Liga Champion.