Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pemain Pertama Kali Menjadi Starter

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 11:40 WIB
Stephen Curry, bahagia akhirnya menjadi starter. (Getty Images)

Star 2014 untuk pertama kali dalam sejarah karier mereka. Keempat pemain itu adalah Kevin Love (Minnesota), Stephen Curry (Golden State), Paul George (Indiana), dan Kyrie Irving (Ckeveland).

Starter All-Star wilayah Timur adalah Kyrie Irving, Dwyane Wade, Paul George, Carmelo Anthony, dan LeBron James. Tak ada center murni yang terpilih sebagai starter di posisi center.

Dari wilayah Barat, starter adalah Stephen Curry, Kobe Bryant, Kevin Durant, Kevin Love, dan Blake Griffin. Kobe terpilih untuk ke-16 kali menjadi starter. Masuknya Curry menggeser posisi Chris Paul adalah kejutan di wilayah Barat. Hanya Kareem Abdul-Jabbar yang pernah menjadi starter All-Star sebanyak 19 kali.

Untuk pelatih, Barat kemungkinan besar dilatih Terry Stots (Portland). Sementara pelatih All-Star dari Timur adalah Frank Vogel (Indiana).

"Terima kasih semuanya yang telah mendukung saya. Sebuah perasaan yang sulit dilukiskan. Tak sabar lagi saya tampil di All-Star nanti," kata Curry pada akun twitternya @stephencurry30.

Kevin Love juga mencatat prestasi fenomenal. Ia menjadi pemain kedua Minnesota yang menjadi starter setelah terakhir kali Kevin Garnett pada 2007. Ia pun sukses melewati kandidat starter Dwight Howard (Rockets) dengan selisih 8 ribu suara.

"Saya bahagia sekarang. Saya sudah mempersiapkan diri sebagai pemain cadangan pilihan pelatih sebenarnya. Namun, fans ternyata memilih saya menjadi starter," kata Love.

Pemain cadangan akan diumumkan pekan depan.