Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Ibaratkan Dirinya Seperti Seorang Penjahit

By Jaka Sutisna - Jumat, 17 Januari 2014 | 23:43 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Meski sejumlah pihak menyangsikan keputusan AC Milan mengangkat Clarence Seedorf sebagai pelatih, namun tidak demikian dengan Antonio Conte. Pelatih Juventus itu malah yakin Seedorf bisa menjadi pelatih besar.

Perjudian. Ya, sejumlah kalangan menilai Clarence Seedorf adalah sebuah perjudian AC Milan. Bagi pihak yang pesimis, pengalaman nol Seedorf sebagai pelatih menjadi acuannya.

Ada pro ada kontra. Pelatih Juventus, Antonio Conte, merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang pro dengan keputusan I Rossoneri. Conte percaya Seedorf akan menjadi pelatih hebat.

"Memilih Seedorf penting bagi klub seperti Milan. Menurut saya, pesan yang coba diberikan Milan adalah bahwa mereka ingin menemukan seseorang yang telah memenangkan banyak kejuaraan dalam kariernya dan seseorang yang mengetahui lingkungan mereka dengan sangat baik," ujar Conte.

"Seedorf memang tak memiliki pengalaman sebagai pelatih, tapi jika melihat kiprah Seedorf sebagai pemain, saya pikir dia mungkin memiliki segalanya untuk menjadi pelatih besar," tutur Conte.

Conte kemudian berbicara soal peran utamanya di Juventus.

"Pelatih harus seperti seorang penjahit yang baik. Cobalah untuk membuat pakaian yang indah untuk tim, gaun yang cocok untuk mereka," ungkap Conte.

"Terkadang, ketika tidak memungkinkan membuat pakaian yang paling indah, Anda hanya perlu membuat yang paling sesuai yang pada akhirnya membawa lebih banyak jaminan dari semua sudut pandang," ucap Conte.

"Sekali lagi, saya pelatih, saya mencoba untuk melatih para pemain yang disediakan oleh klub," kata Conte dikutip dari football-italia.net.