Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Dilema Melepas Juan Mata

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 5 Januari 2014 | 12:28 WIB
Juan Mata (Glyn Kirk/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku dilema akan keputusan untuk melepas Juan Mata pada bursa transfer musim dingin. Namun, Mourinho bersikeras bahwa keputusannya tersebut adalah kepentingan terbaik dari tim.

Puncak kesabaran Juan Mata akhirnya habis juga. Gestur kekecewaannya itu ditunjukkan saat Mata digantikan oleh Oscar dalam pertandingan kontra Southampton (1/1). Pemain asal Spanyol itu seakan tidak menerima keputusan Jose Mourinho mengeluarkannya.

Buntut dari itu semua, manajer asal Portugal itu langsung memberi sinyal untuk melepas Mata pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, Mourinho masih dilema akan setiap keputusan yang diambilnya di klub asal London Utara tersebut.

"Saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya dan melupakan bahwa saya memiliki hati yang lebut, saya berpura-pura untuk memiliki hati yang keras. Bukan hanya tentang Juan Mata, setiap keputusan yang harus saya buat menjadi dilema tersendiri bagi saya," kata Mourinho seperti dikutip The Mirror.

"Tetapi, saya pikir untuk melakukan pekerjaan cara terbaik adalah dengan berpikir kepentingan tim bukan kepentingan individu pemain," tegas Mourinho.