Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool: Mata Bukan Solusi untuk United

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 09:20 WIB
Juan Mata (Getty Images)

Gelandang legendaris Liverpool, Jamie Redknapp, memuji langkah Manchester United dalam merekrut Juan Mata. Namun, menurutnya kehadiran penggawa Chelsea itu tak akan menjadi solusi bagi Setan Merah yang sedang mengalami keterpurukan di musim 2013/14.

Mata memang belum resmi mendarat di Old Trafford. Akan tetapi, kabar di Inggris menyebutkan bahwa ia bakal segera menjalani tes medis di Manchester. Sebelumnya tawaran dari United sebesar 37 juta pound sudah diterima oleh kubu Chelsea.

"Dia adalah pemain ajaib, memiliki perilaku fantastis, dan bisa melepaskan umpan melewati lubang jarum. Namun, jangan salah, dia bukan jawaban untuk semua masalah United," tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"United butuh perbaikan untuk kembali ke papan atas dan mereka masih kekurangan lima atau enam pemain berkualitas. Dengan kemungkinan Patrice Evra, Nemanja Vidic, dan Rio Ferdinand pergi dari klub pada musim panas, itu akan menjadi proyek pembangunan ulang yang besar. Akan tetapi, perekrutan Mata adalah awal yang baik," imbuhnya.

Saat ini United tercecer di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan 37 poin. Rival sekota mereka, Manchester City, bercokol di urutan kedua dengan 50 poin.