Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Terpukau dengan Penampilan Serge Gnabry

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 5 Januari 2014 | 12:03 WIB
Serge Gnabry (David Price/Getty Images)

0 atas Tottenham Hotspur di babak ketiga Piala FA, Sabtu (4/1).

Arsenal berhasil memupuskan langkah Tottenham Hotspur di Piala FA. Pertandingan bertajuk Derby London Utara itu kali ini milik skuat asuhan Arsene Wenger.

Meriam London membuka keunggulan melalui Santi Cazorla pada menit ke-31. Kemudian, Tomas Rosicky memastikan kemenangan Arsenal setelah pemain asal Republik Ceko itu mencetak gol di menit ke-62.

Wenger mengaku terkagum-kagum dengan penampilan Serge Gnabry yang bermain baik selama 90 menit pertandingan dalam kemenangan 2-0 Arsenal di Emirates Stadium.

"Dia telah memiliki beberapa permainan yang baik, buka hanya di kandang. Dia juga bermain bagus ketika kami melawan Swansea City dan Crystal Palace. Secara keseluruhan, hari ini dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas dan permainan yang sangat baik," kata Wenger seperti dikutip Sportmole.

"Dia adalah pemain yang masih sangat muda, usianya masih 18 tahun. Saya percaya pada Serge karena saya dia terintegrasi pada awal musim lalu. Tetapi, mari kita tidak hanya membuatnya menjadi pemain bintang dalam satu pertandingan saja. Pada akhirnya, konsistensi adalah alasan semuanya. Dia harus menunjukkan bahwa dia layak bermain di setiap pertandingan," ungkap Wenger.