Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Yakin Seedorf Bakal Sukses di AC Milan

By Eko Widodo - Sabtu, 18 Januari 2014 | 05:34 WIB
Clarence Seedorf, diyakini Antonio Conte bisa sukses di AC Milan. (Yasuyoshi Chiba/Getty Images)

Antonio Conte kini telah menepis anggapan bahwa AC Milan tengah melakukan perjudian besar dengan mengangkat Clarence Seedorf sebagai pelatih. Pelatih Juventus itu yakin Seedorf bisa sukses bersama Rossoneri.

Conte menilai bahwa memilih Seedorf yang belum memiliki pengalaman apapun sebagai pelatih, bisa menjadi pelecut kekuatan Milan yang kini tengah tertidur.

Hal ini dikarenakan oleh mantan pemain Ajax Amsterdam, Sampdoria, Real Madrid, Internazionale, dan AC Milan itu sangat mengetahui seluk beluk Rossoneri semasa ia bermain untuk AC Milan yang ia bela selama 10 musim.

"Pemilihan Seedorf adalah sesuatu yang bisa membuat Milan menjadi kuat. Seedorf adalah seorang pemenang yang telah memenangkan banyak gelar di sepanjang karier dan ia sangat mengetahui lingkungan yang ada di Milan dengan sempurna," tutur Conte kepada FourFourTwo.

"Memang benar bahwa ia tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih. Tapi, untuk sekedar mengetahui bahwa Clarence akan menjadi lawan (sebagai pemain atau sebagai pelatih), saya pikir ia bisa memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi seorang pelatih yang hebat," lanjutnya.