Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Coba Ulangi Keberhasilan Transfer Fabregas

By Eko Widodo - Sabtu, 18 Januari 2014 | 05:12 WIB
Munir El Haddadi (kanan) (fcbarcelonanoticias)

Arsenal sekali lagi mencoba peruntungannya untuk bisa mendapatkan bibit unggul dari Barcelona, seperti yang mereka lakukan kepada Francesc Fabregas. The Gunners kini serius untuk memboyong Munir El Haddadi Mohamed dari Blaugrana.

El Haddadi adalah produk lain dari akademi pemain muda Barcelona,  La Masia. Pemain berdarah Maroko itu pun tampaknya akan menarik banyak minat dari seluruh Eropa. Menurut The Mirror, Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen pun ingin memiliki pemain berusia 18 tahun itu.

El Haddadi telah mencetak lima gol dan tiga assist dalam enam penampilan di UEFA Youth League musim 2013/14. Penampilan ini lah yang telah menarik banyak minat dari seluruh Eropa, karena bersama Barcelona B ia belum sekalipun bermain di Segunda Division.

El Haddadi hanyalah satu dari banyak pemain dari tim muda Barcelona yang dipandang Arsene Wenger akan bersinar. Yang paling terkenal tentulah pembelian Fabregas yang dibentuk Wenger menjadi bintang dan kemudian menjualnya kembali ke klub Catalonia itu beberapa musim kemudian dengan harga tinggi.

Selain Fabregas, Wenger juga merekrut Hector Bellerin dan Jon Toral. Tapi kedua pemain tersebut tidak memiliki banyak kesempatan untuk bisa membuat dampak yang sama besar, seperti yang dilakukan oleh Fabregas saat masih muda.