Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A Sedang Menempa Tevez Jadi Pemain Sempurna

By Jaka Sutisna - Jumat, 17 Januari 2014 | 20:54 WIB
Carlos Tevez (Getty Images)

Striker Juventus, Carlos Tevez, berniat mengakhiri kariernya bersama Boca Junior. Carlitos memastikan suatu hari nanti dirinya akan kembali ke Boca dan menghabiskan karier sepak bola di klub pertamanya itu.

Carlos Tevez memulai karier profesional di Boca Junior pada 2001 sampai 2004. Tevez kemudian hijrah ke Corinthians, West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan sekarang di Juventus.

Kini setelah genap 10 tahun meninggalkan Boca, Tevez berharap di masa depan bisa kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu.

"Saya akan kembali ke Boca, itu sudah pasti. Tapi, untuk saat ini saya hanya memikirkan Juventus. Saya sangat senang di Turin dan anak saya berikutnya akan lahir di sini, Lito Junior," ujar Tevez.

Pada awal tahun 2014, Tevez terlambat kembali ke Italia karena harus menemani istrinya dirawat di rumah sakit. Dukungan mengalir deras kepadanya ketika itu dan karenanya Tevez ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendoakan kesembuhan istrinya.

"Saya ingin ucapkan terima kasih atas cinta yang saya rasakan selama menemani istri dirawat di Argentina pada akhir tahun. Dia sekarang tinggal bersama saya dan saya senang," tutur Tevez.

Tevez menilai Serie A sebagai universitas sepak bola dan liga tersulit di dunia. Menurut Tevez, jika seorang pesepak bola sukses di Italia, maka ia bisa sukses di mana pun.

"Kehidupan di Serie A? Serie A tetap liga terberat di dunia. Italia adalah universitas sepak bola. Taktik di sini ada pada level tertinggi dan kami harus menderita di segala bidang," ungkap Tevez.

"Italia sedang menempa saya menjadi pemain sempurna. Jika Anda bisa mencetak gol di Italia, maka Anda bisa melakukannya di mana saja," ucap Tevez kepada La Gazzetta dello Sport.