Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Arsenal Butuh Datangkan Striker Baru

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 5 Januari 2014 | 09:30 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger mengisyaratkan Arsenal akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim dingin 2014. Wenger merasa butuh mendatangkan penyerang baru setelah muncul kekhawatiran Olivier Giroud dan Theo Walcott mulai absen karena masalah kebugaran dan cedera.

Tidak hanya itu, striker Nicklas Bendtner juga mengalami cedera engkel dan dikabarkan akan absen setidaknya selama enam pekan. Olivier Giroud hanya sakit dan tidak cedera dan dapat segera kembali bermain.

Akan tetapi, Wenger terancam kehilangan Theo Walcott dalam waktu lama setelah pemain tersebut harus ditandu keluar lapangan di laga Piala FA, Minggu (5/1). Arsenal saat ini tengah berusaha menjaga konsistensi untuk mempertahankan puncak klasemen Premier League selama mungkin musim ini.

"Kami kekurangan karena Theo Walcott tidak terlalu menyerang. Kami masih memiliki Lukas Podolski dan Mesut Oezil di bangku cadangan," kata Wenger seperti dilansir Sports Mole.

"Olivier Giroud sakit, ia tidak cedera, jadi seharusnya di pertandingan selanjutnya ia tersedia. Jika kami kehilangan Theo dalam jangka panjang, itu jelas suatu masalah," ujarnya.

Arsenal sukses melaju ke putaran keempat Piala FA setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan kemenangan 2-0 di Emirates Stadium. Dua gol kemenangan tersebut dicetak Santi Cazorla dan Tomas Rosicky.