Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena dan Li Na Melaju, Stosur Tumbang

By Oka Akhsan M. - Jumat, 17 Januari 2014 | 20:17 WIB
Serena Williams (Saeed Khan/AFP/Getty Images)

3, 6-3, pada Jumat (17/1).

Selain melaju ke ronde berikut, Serena juga mengukir pencapaian hebat. Petenis nomor satu dunia itu membukukan rekor kemenangan terbanyak di Australia Terbuka dengan 61 kemenangan. Ia melewati rekor 60 kemenangan milik legenda Australia, Margaret Court.

Serena selanjutnya akan menghadapi eks petenis nomor wahid, Ana Ivanovic. Petenis Serbia itu meraih satu tiket di babak keempat setelah mengandaskan jagoan tuan rumah, Samantha Stosur, 6-7 (8/10), 6-4, 6-2.

"Cuaca sangat panas. Saya sangat senang bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Ivanovic seperti dilansir AFP.

Bagi Stosur, kekalahan ini memperpanjang catatan buruknya ketika tampil di kandang sendiri. Dalam 12 kali penampilan, ia tak pernah bisa melewati babak keempat.

Sementara itu, unggulan keempat, Li Na, berhasil melewati hadangan Lucie Safarova (Republik Ceska). Petenis asal Cina itu harus berjuang selama tiga set sebelum mengakhiri perlawanan sang lawan yang diunggulkan di tempat ke-26 lewat kemenangan 1-6, 7-6 (7/2), 6-3 dalam tempo dua setengah jam.

Li telah ditunggu unggulan ke-22, Ekaterina Makarova. Petenis Rusia itu melaju setelah membungkam petenis non-unggulan asal Rumania, Monica Niculescu, 6-4, 6-4.

Hasil pertandingan lain

Angelique Kerber vs Alison Riske 6-3, 6-4
Flavia Penetta vs Mona Barthel 6-1, 7-5
Eugenie Bouchard vs Lauren Davis 6-2, 6-2
Casey Dellacqua vs Jie Zheng 6-2, 6-4