Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menuju Semifinal, Bellaetrix Dihadang Lawan Berat

By Tulus Muliawan - Jumat, 24 Januari 2014 | 04:00 WIB
Bellaetrix Manuputty (Erly Bahtiar/Bolanews)

Perjuangan berat harus dilewati Bellaetrix Manuputty untuk meraih tiket semifinal turnamen India Open Grand Prix Gold 2014 di Lucknow. Pada babak perempat final, Bellaetrix harus mampu menghentikan perlawanan Saina Nehwal yang merupakan unggulan pertama sekaligus andalan tuan rumah.

Rekor pertemuan Bellaetrix dengan Saina pun tak terlalu menggembirakan. Pada tiga pertemuan, Bellaetrix tercatat belum pernah menang dari peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 tersebut.

"Saina bermain di kandangnya sendiri, pasti dia akan tampil on fire. Tapi saya juga tidak mau kalah," kata Bellaetrix.

"Saya ingin fokus mempersiapkan diri sendiri. Supaya nanti saya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya akan memperkuat defense karena Saina terkenal akan serangannya, smash-nya keras," ungkap Bella.

Bella melaju ke babak delapan besar dengan menaklukkan Dhanya Nair (India), 21-17, 21-14. Sementara tunggal putri Indonesia lainnya Linda Wenifanetri, juga melaju ke perempat final usai memenangkan duel dengan Sayali Gokhale (India), 21-11, 21-16.

Unggulan ketujuh, Hera Desi Ana Rachmawati menyusul kedua rekannya dengan menyingkirkan wakil India lainnya, Santoshi Hasini, 21-5, 21-9.

Di sektor ganda putra, pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan juga lolos ke perempat final. Pasangan yang baru saja berpartner ini menang atas Sanjeeth S/Jagadish Yadav (India), 21-16, 21-16.