Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Minta BTN Segera Cari Lawan Uji Coba

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 11:38 WIB
Indra Sjafri (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

19 bakal melakoni serangkaian uji coba. Mereka akan mengawalinya dengan melakukan uji coba melawan tim-tim lokal di Yogyakarta pada pekan ketiga dan keempat Januari.

"Kami melakukan uji coba melawan tim-tim dengan tiga kategori, ringan, sedang atau seimbang dan berat. Siapa yang menjadi lawan timnas U-19, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Tim Nasional (BTN)," jelas Indra.

Indra optimistis BTN memenuhi kebutuhan lawan uji coba untuk timnas U-19. Menurut dia pihaknya selalu berkomunikasi dengan BTN.

Usai menghadapi tim-tim lokal DIY, Evan Dimas dkk mulai menggelar tur nusantara. Indra mengungkapkan tim-tim lawan dalam tur nusantara bisa bervariasi.

"Kami bisa saja menghadapi lawan yang berada di bawah kami atau justru di atas timnas U-19. Yang perlu ditekankan tim yang di atas kami dari segi kualitas dan bukan usia," jelasnya.

Karena tidak mengacu pada usia, maka uji coba melawan klub-klub Liga Super Indonesia (LSI) tidak menjadi pertimbangan Indra. Pasalnya, timnas U-19 sudah pasti menghadapi lawan yang usianya di atas pemain.

"Untuk klub LSI tidak mungkin karena level usia sudah berbeda. Di klub LSI tentu banyak pemain berusia 30-an. Tapi kami bisa jadi menjajal tim seleksi U-23," kata Indra.