Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib dan PBR Siap Pertaruhkan Gengsi

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 10:33 WIB
Persib Bandung, siap tampil maksimal lawan PBR. (Erwin Snaz/Bolanews)

Pertarungan ketat tampaknya akan tersaji antara Persib kontra Pelita Bandung Raya di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kamis (16/1). Pasalnya, selain menentukan langkah kedua tim ke 8 besar Inter Island Cup 2014, derbi Bandung ini juga mempertaruhkan gengsi sebagai  tim penguasa Kota Kembang.

Langkah Maung Bandung memang lebih ringan, karena cukup dengan hasil seri tiket 8 besar sudah berada dalam genggaman. Sebaliknya, PBR harus memenangkan laga ini kalau langkahnya tak mau terhenti.

Meski tak mau gembar-gembor kedua tim terlihat mempersiapkan diri secara serius menghadapi derbo kota kembang ini. Persib maupun PBR pun siap turun dengan kekuatan terbaik  pada laga krusial ini.

"Kami pasti akan menurunkan kekuatan penuh dalam laga penentuan ini. Saya senang karena semua pemain berada dalam konsisi yang bagus dan siap tempur," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Duel dengan PBR bagi Djadjang bukan hanya sekedar ursuan tiket 8 besar Inter Island Cup, tetapi juga berkaitan erat dengan gengsi. Sebagai sauadara tua, mereka tak mau kalah dari adiknya.

"Meski cukup dengan hasil seri kita bisa lolos, target kita ingin menang. Karena ada faktor gengsi sesama tim Bandung," ujar Djanur, yang meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal.