Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Piala Dunia, Burdisso Tinggalkan AS Roma

By Jaka Sutisna - Rabu, 15 Januari 2014 | 23:02 WIB
Nicolas Burdisso (Getty Images)

Nicolas Burdisso telah mengkonfirmasi akan meninggalkan AS Roma pada bursa transfer Januari 2014. Hal itu dilakukan eks bek Internazionale ini demi menjaga peluangnya bermain di Piala Dunia Brasil 2014.

Nicola Burdiso bukan pilihan pertama AS Roma lagi. Tercatat hingga paruh kedua musim 2013/14, Burdisso baru bermain lima kali. Jika keadaan ini terus berlangsung peluangnya untuk ke Brasil 2014 bersama Argentina terancam.

Keputusan pun diambil. Burdisso mengkonfirmasi akan meninggalkan I Giallorossi bulan ini. Kebetulan kontrak Burdisso akan berakhir Juni 2014, jadi kepindahannya akan menjadi win-win solution untuk Roma dan Burdisso.

Dengan menjual Burdisso pada Januari, Roma bisa mendapatkan uang transfer, sedangkan Burdisso bisa memperoleh klub baru yang menjanjikannya tempat utama.

"Saya telah memutuskan untuk meninggalkan Roma. Saya ingin bermain di Piala Dunia Brasil, untuk itu saya harus bermain lebih teratur. Saya tidak akan kembali ke Amerika Selatan, saya akan tetap mengadu nasib di Eropa," ungkap Burdisso kepada Sky Sport Italia.

Pria berusia 32 tahun tersebut disinyalir bakal bergabung ke Genoa.