Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valbuena, Tertarik Berkompetisi di Luar Prancis

By Rabu, 15 Januari 2014 | 22:48 WIB
Mathieu Valbuena (kiri) (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Pierre Gignac, Mathieu Valbuena (29 tahun) adalah salah satu pemain yang gencar dikabarkan bakal segera angkat kaki dari Marseille. Pada bursa transfer Januari ini, Valbuena menarik minat dari Arsenal dan Atletico Madrid.

Bukan hal yang aneh jika Valbuena mampu menyita perhatian klub-klub mapan Eropa seperti Arsenal dan Atletico. Pemain berjulukan Si Sepeda Kecil itu seolah terlalu istimewa jika hanya berkompetisi di Liga Prancis bersama Marseille.

Selain dibekali kecepatan dan kemampuan dribel mumpuni, Valbuena juga terkenal cakap dalam mengeksekusi bola-bola mati. Pemain berpostur 167 cm itu pun rajin dalam membuka ruang dan memberikan servis matang bagi rekan setimnya. Sepanjang 2013, Valbuena total telah mengukir 14 assist.    

Di usianya kini yang sudah menjelang kepala tiga,Valbuena tampaknya enggan membuang kesempatan untuk suatu saat mentas di kompetisi selain Ligue 1. "Saya tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa tantangan untuk bermain di luar negeri telah membuat saya tertarik. Untuk saat ini, Saya pemain Marseille dan bangga akan hal itu. Sudah cukup lama Saya berada di sini. Mungkin saatnya telah tiba untuk melihat sesuatu yang lain. Tapi terlalu dini untuk memastkan hal tersebut. Saya akan melakukan yang terbaik agar berada dalam kondisi siap untuk tampil di Piala Dunia. Ajang itu dapat menjadi sebuah batu loncatan bagi saya," kata Valbuena di L'Equipe.