Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walcott Menyambut Baik Kedatangan Penyerang Baru

By Eko Widodo - Jumat, 3 Januari 2014 | 00:01 WIB
Theo Walcott (Shaun Botterill/Getty Images)

Cederanya Olivier Giroud dan Nicklas Bendtner telah meningkatkan spekulasi bahwa Arsenal tertarik mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim dingin. Hal itu disambut baik oleh Theo Walcott.

Nama penyerang veteran asal Fulham, Dimitar Berbatov, semakin berhembus usai dikaitkan akan hengkang ke Arsenal. Manajer Arsene Wenger menilai bahwa Berbatov adalah sosok yang tepat untuk mengisi lini depan The Gunners.

Theo Walcott mengakui bahwa dirinya akan menyambut baik dengan kedatangan penyerang baru ke Emirates Stadium. Menurut Walcott, bilamana persaingan semakin ketat maka dirinya berniat untuk meningkatkan penampilannya demi meraih tempat di Arsenal.

"Untuk bersikap adil, manajer memutuskan bahwa dia berhak untuk mendatangkan dan membiarkan siapa pun pergi. Siapa pun yang akan datang ke klub pada Januari, maka dia akan membuat klub ini semakin lebih kuat," kata Walcott seperti dikutip Sky Sports.

"Selalu menyenangkan untuk bersaing dengan pemain yang akan datang, tetapi Januari adalah periode yang sulit di bursa transfer untuk mendapatkan pemain, terutama pemain top," tutur Walcott.