Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Kalah, Raja Isa Tetap Puas

By Aning Jati - Kamis, 16 Januari 2014 | 21:23 WIB
Raja Isa (M. Tjandra Amin)

Gagal meraih kemenangan dan hanya sekali bermain imbang dari tiga pertandingan di Inter Island Cup (IIC) 2014 tidak membuat Pelatih Persijap, Raja Isa, gusar.

Pelatih asal Selangor, Malaysia, itu justru puas karena melalui turnamen pramusim ISL ini Raja bisa melihat secara menyeluruh kekuatan dan kelemahan timnya.

"Seperti rencana awal, kami mengikuti IIC tanpa target prestasi dan menggunakan turnamen ini sebagai ajang pemantapan tim. Saya sudah merotasi pemain di beberapa posisi, menguji tiga penjaga gawang, dan menurunkan empat pemain di bawah usia 20 tahun selama IIC di Bandung," ucap Raja.

Selanjutnya Persijap bertolak menuju Cilacap, Jumat (17/1), karena pada Minggu (19/1) dan Senin (20/1) Persijap bakal kembali menjalani laga pemanasan. Kali ini melawan Persiba Bantul dan PSCS Cilacap dalam Bupati CUP 2014.

Di turnamen itu Raja bakal menurunkan Danilo Fernando untuk posisi playmaker dan Nico Malau, eks Semen Padang, untuk posisi striker lokal. Keduanya belum bergabung selama perhelatan babak penyisihan grup IIC lalu. "Apabila kondisi mereka bagus, langsung kami rekrut," ucap Raja.

Selain Danilo dan Nico, Cristian Lenglolo yang sudah diikat kontrak resmi juga bakal dimainkan di Bupati Cup. Sebelumnya meski sudah berstatus punggawa Laskar Kalinyamat, mantan striker PSIR Rembang itu belum diturunkan di IIC karena staminanya dianggap belum oke.