Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Terkesan Pada Peringkat ke-267 Millot

By Suryo Wahono - Kamis, 16 Januari 2014 | 21:09 WIB
Andy Murray (Getty Image)

2, 6-2, 7-5 atas Vincent Millot di babak II Australia Terbuka di Melbourne, Kamis (16/1), Andy Murray dibuat terkesan oleh lawannya yang berperingkat ke-267 dunia itu. Pasalnya di set III, Murray sempat ketinggalan 1-5 sebelum merebut enam gim beruntun.

Meski berusia setahun lebih tua dari Murray, Millot memang kalah pengalaman, terutama bertanding di turnamen besar, dibanding Murray. Itu pula yang membuat pemain Prancis berusia 27 tahun itu tak mampu merebut set III meski sudah unggul 5-1 dan memegang set point.

"Saya sudah tiga kali masuk final di sini, saya mencintai turnamen ini dan selalu ingin juara. Saya tak tahu apakah sekarang saatnya tapi saya akan berusaha yang terbaik," tutur Murray di AFP.

Pemain Britania Raya itu juga tak sungkan memuji lawannya yang baru tiga kali tampil di babak utama Grand Slam.

"Caranya bermain luar biasa, terutama dari garis belakang. Saya harus sedikit menyesuaikan permainan dulu," tambah juara Wimbledon 2013 itu.

Kondisi cuaca yang lembab juga dinilai telah menjadi kendala yang memperlambat permainan. Untungnya Murray bermain di malam hari sehingga tidak terpanggang di lapangan yang mencapai suhu 44 derajat celcius pada siang harinya.