Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Kembali ke F1, Kobayashi Rela Tidak Dibayar

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 15:00 WIB
Kamui Kobayashi (Mark Thompson/Getty Images)

Kamui Kobayashi resmi kembali ke dunia Formula 1 setelah ditunjuk Caterham untuk menjadi pebalapnya musim ini. Hebatnya, pebalap asal Jepang itu menegaskan bahwa ia balapan bukan karena uang. Ia bahkan rela tidak dibayar!

"Saya tidak dibayar. Uang Anda mungkin lebih banyak dari saya. Saya dibayar dengan donasi dari para fan saya di Jepang. Saya tidak akan mendapatkan kursi di Caterham tanpa peran mereka," tutur Kamui kepada Reuters.

Eks pebalap Sauber ini menegaskan bahwa ia balapan bukan karena uang, tapi karena hasrat besarnya untuk kembali balapan. Meskipun begitu, Kamui punya ambisi besar untuk memberikan yang terbaik untuk Caterham.

Kamui Kobayashi resmi bergabung dengan tim Caterham setelah absen dari persaingan di F1 selama satu musimpada Selasa (21/1). Pebalap asal Jepang itu dipasangkan dengan rookie Marcus Ericsson.

"Saya sangat senang akhirnya dapat memperkenalkan pebalap kami di F1 dan GP2 untuk musim 2014. Saya senang bisa membawa kembali Kamui ke F1," kata team principal dan CEO Caterham, Cyril Abiteboul.