Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Futre: Ronaldo Layak Raih Ballon d Or Sejak 2012

By Eko Widodo - Rabu, 15 Januari 2014 | 01:33 WIB
Paulo Futre (tengah) (John Peters/Getty Images)

Keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2013 memang banyak diamini oleh sebagian besar pecinta sepak bola berkat penampilan luar biasanya di sepanjang 2013. Namun, Paulo Futre menilai CR7 sudah layak memenangkannya sejak 2012.

Futre yang merupakan mantan pemain timnas Portugal dan Atletico Madrid, menyambut keberhasilan Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2013. Mantan pesepak bola berusia 47 tahun itu yakin bahwa saat ini seisi Portugal tengah merayakan keberhasilan ini.

Dengan apa yang berhasil ditorehkan Ronaldo saat ini bersama timnas Portugal dan Real Madrid, Futre yakin mantan pemain Manchester United itu layak memenangkan Ballon d'Or 2013, bahkan sejak 2012 lalu yang jatuh ke tangan Lionel Messi.

"Ini adalah kabahagiaan bagi seluruh negeri (Portugal), bukan hanya Cristiano. Percayalah, ini sangat adil. Bahkan ia sangat layak untuk memenangkannya sejak 2012," tutur Futre kepada Marca.

"Di sepanjang tahun, ia memiliki musim di liga yang luar biasa. Ia mencetak gol penting dan kemenangan, termasuk di Camp Nou. Ia juga memiliki musim yang besar bersama timnas di Piala Eropa, di mana Portugal hanya gugur dari Spanyol melalui adu penalti. Itu hanya kurang beruntung."

"Saya pikir, ini juga sebagai sebuah penghargaan bagi Eusebio," ungkap mantan pemain Sporting Lisbon, FC Porto, Atletico Madrid, Benfica, Olympique Marseille, AC Milan, dan West Ham United itu.