Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satya Wacana Bangkit, Kaleb Gemilang

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 05:51 WIB
Kaleb Ramot, mencetak angka dobel dobel. (Hendra Eka/NBL Indonesia)

54 atas Pacific Caesar Surabaya.

Bintang dari kemenangan Satya Wacana adalah Kaleb Ramot Gemilang. Kaleb mencetak 19 angka 13 rebound. Ia sukses melesakkan 7 dari 13 usaha 2pts, dan 1-1 dari garis 3pts. Untuk rebound, skuad SEA Games 2013 ini membuat 6 rebound offense dan 7 rebound defense. Ia juga memmbuat 2 steal dan 2 blok.

Pelatih Satya Wacana, Efri Meldy, tak mau kalah untuk ketiga kali. Meskipun stok pemain terbilang minim, Meldy memompa para pemain untuk tampil lugas. Lawan mereka, Pacific juga dikenal ngotot dan menargetkan mengambil kemenangan dari laga ini.

Kuarter pertama, Pacific menang tipis 16-15. Satya Wacana berbalik unggul di kuarter kedua dengan 15-11. Usaha Pacific mengejar di kuarter ketiga diladeni Satya Wacana, bahkan kuarter ketiga dimenangi dengan 13-12. Pada kuarter keempat, Satya Wacana yang sudah panas, ngebut dengan kemenangan 24-15.

"Inilah tim yang bermaterikan pemain muda. Permainan bisa naik turun dengan cepat. Namun anak-anak sudah berusaha di setiap laga Pacific," kata Eddy Santoso, pelatih Pacific.

Selain Kaleb, kontributor angka Satya Wacana adalah Respati Ragil Pamungkas dengan 17 angka dan Gian Gumilar dengan 12 angka. Dari Pacific, Eko Sasmito berkontribusi 12 angka dan Donny Ristanto 11 angka 8 rebound.