Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Callejon Jadi Penentu Napoli ke Perempat Final

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 05:35 WIB
Jose Callejon, pahlawan Napoli. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

benar menjadi salah satu keputusan terbaik bagi Napoli sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun itu kembali menjadi pahlawan Il Partenopei untuk bisa lolos ke Perempat Final Coppa Italia.

Napoli sukses melangkah ke Perempat Final setelah menundukkan Atalanta dengan skor 3-1. Kemenangan ini berhasil diraih berkat dua gol dari Callejon dan satu dari Lorenzo Insigne.

Napoli sebenarnya tertinggal terlebih dahulu dari Atalanta berhail gol Giuseppe De Luca di menit ke-14. Namun, Partenopei hanya butuh satu menit untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan first time Volley indah dari Callejon.

Napoli baru sukses mendapatkan gol keduanya di menit ke-72 melalui Insigne. Proses gol ini pun terbilang lucu karena kesalahan Cristiano Del Grosso yang menganggap Gonzalo Higuain telah terperangkap off side tanpa melihat datangnya bola.

Bola yang datang pun membentur punggung Del Grosso dan mengarah ke Insigne yang berdiri bebas. Pemain berusia 22 tahun itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ciro Polito. Gol ini pun membuahkan keributan antara pemain Atalanta dengan wasit.

Dan akhirnya di menit ke-80, Napoli benar-benar menyudahi perlawanan Atalanta untuk bisa lolos ke Perempat Final Coppa Italia. Lagi-lagi tendangan first time Volley Callejon berhasil menggetarkan gawang Polito berkat umpan Gokhan Inler.