Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Izin Kerja Didapat, Traore Makin Dekat ke Everton

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 03:57 WIB
Lacina Traore (EuroFootball/Getty Images)

Everton mengonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan ijin kerja bagi striker AS Monaco, Lacina Traore. Kini peminjaman pemain asal Pantai Gading itu pun semakin dekat.

Everton membutuhkan satu striker baru setelah melepas Nikica Jelavic ke Hull City. The Toffees kini hanya memilik Romelu Lukaku yang bisa diandalkan, sedangkan Aruna Kone dan Steven Naismith tidak kunjung mencetak gol.

Traore baru saja dibeli Monaco dari Anzhi Makhachkala dengn nilai 10 juta pound. Namun, Les Rouge et Blanc ingin meminjamkannya terlebih dahulu untuk menambah pengalaman bermain.

Everton sebagai klub terdepan untuk bisa mendapatkan jasa Traore pun kini kian dekat menjadi kenyataan setelah memastikan ijin kerja yang dikeluarkan pemerintah Inggris.

"Pihak Everton telah mengkonfirmasi bahwa mereka kini telah diberikan izin kerja untuk Lacina Traore. Pembicaraan pun kini sedang berlangsung dengan Monaco untuk segera mengamankan jasa pemain berusia 23 tahun itu," tutur juru bicara The Toffees dikutip dari Sport BT.