Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai di Pecat Spurs, AVB Memilih Cuti Panjang

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 14 Januari 2014 | 11:40 WIB
Andre Villas-Boas bersama Pep Guardiola di Doha, Qatar. (John Berry/Getty Images)

Boas, berencana untuk mengambil istirahat panjang dari sepak bola menyusul pemecatan atas dirinya di White Hart Lane.

Andre Villas-Boas resmi dipecat Tottenham Hostpur pada 16 Desember tahun lalu setelah memiliki beberapa rangkaian hasil minor.

AVB sempat dikaitkan untuk mengisi kekosongan manajer West Bromwich Albion sebelum klub tersebut menunjuk Pepe Mel. Pria Portugal itu mengaku untuk saat ini dirinya ingin beristirahat terlebih dahulu sebelum memutuskan kembali ke dunia sepak bola.

"Sata telah memutuskan untuk mengambil istirahat. Saya ingin belajar sedikit dan menyegarkan pikiran saya. Tetapi, saya tidak bisa membayangkan hidup tanpa sepak bola," kata AVB kepada Abendzeitung Munich.

"Saya harus belajar bahwa untuk pekerjaan berikutnya harus sesuai 100 persen dan klub harus menghargai pelatih," tegas AVB.

Pria 36 tahun itu mengaku terkesan dengan karya pelatih Pep Guardiola dalam sela-sela kunjungannya ke kamp latihan Bayern Munchen di Qatar beberapa waktu silam. AVB berharap Pep untuk menetapkan standar permainan agar diikuti oleh pelatih lain di dunia ini.

"Dia sangat disegani oleh setiap pelatih di dunia ini. Suatu kehormatan bagi saya untuk melihat lebih dekat kinerjanya. Dia telah mengubah sepak bola. Jika Anda melihat bagaimana tim papan atas Eropa bermain, Anda melihat dia telah menginspirasi Barcelona," ungkap AVB.