Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsyad Sudah Mulai Latihan

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Januari 2014 | 18:47 WIB
Muhammad Arsyad (Pelitabandungraya.com)

Setelah cukup lama absen menyusul cedera yang dideritanya sejak pertengahan musim lalu, gelandang sayap Pelita Bandung Raya, Muhammad Arsyad, mulai kembali berlatih dengan rekan setimnya di lapanghan Pusdikajen Lembang, Senin (20/1).

Kondisi Arsyad yang kini tengah menjalani terapi untuk pemulihan usai menjalani operasi di Fiipina sudah membaik. Ini pertama kalinya pemain  berusia 20 tahun ini berlatih dengan bola paska operasi.

Arsyad mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan teman-temannya di PBR. Namun, ia belum bisa belatih normal karena baru menjalani setengah dari waktu yang dibutuhkan untuk proses pemulihan yang diperkirakan berlangsung satu tahun.

"Saya ikut berlatih agar tak kehilangan sentuhan bola. Takutnya malah jadi kaku kalau terapi terus di Jakarta," kata Arsyad.

Kehadiran Arsyad disambut gembira pelatih PBR, Dejan Antonic. Namun, ia tahu alumni SAD Indonesia di Uruguay ini masih dalam masa pemulihan sehingga  menu latihannya berbeda dengan pemain lain.

"Pelan-pelan saja, jangan terlalu keras.Yang penting dia sudah bergabung dengan tim. Saya juga belum memastikan kapan dia mulai kembali bermain. Tergantung hasil pemeriksaan dokter. Kita tunggu saja," tutur Dejan.