Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Berburu Peluru Anyar

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Januari 2014 | 16:04 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Memasuki bursa transfer Januari 2014, Arsene Wenger bergerak mencari striker anyar untuk memperkuat lini depan Arsenal. Ia tak ingin hanya mengandalkan Olivier sebagai pendulang gol.

Giroud menjadi satu-satunya striker sentral andalan Arsenal di paruh kedua musim 2013/14. Nicklas Bendtner dan Theo Walcott dihantam cedera, sedangkan Lukas Podolski belum kembali ke performa terbaik pasca-cedera hamstring.

Faktor tersebut memaksa Wenger untuk menambah stok penyerang. Menurutnya, akan terlalu berisiko jika hanya mengandalkan Giroud sebagai pendulang gol.

"Ya, benar. Itulah sebabnya kami berada di sana (bursa transfer Januari)," tutur sang manajer seperti dikutip Daily Mail.

"Pada bursa transfer musim panas lalu, saya mencari striker yang bisa bermain bersama atau tanpa Giroud. Pemain tersebut bukan untuk menggantikan Giroud. Kami akan merekrut seseorang yang bermain di depan dengan skema 4-4-2," imbuhnya.

Dengan mengandalkan Giroud sebagai mesin gol, Meriam London kini menempati urutan ketiga di papan klasemen Premier League dengan 45 poin. Mereka akan kembali ke posisi puncak jika berhasil mengalahkan Aston Villa, Senin (13/1).