Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Kemenangan Penting Liverpool Atas Stoke

By Eko Widodo - Senin, 13 Januari 2014 | 08:50 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

Liverpool memetik kemenangan pertama setelah 29 tahun di markas Stoke City, Britannia Stadium, Minggu (12/1). Luis Suarez mengatakan kemenangan tersebut sangat penting untuk kepercayaan diri The Reds di masa depan setiap menyambangi markas The Potters.

Liverpool unggul lebih dulu 2-0 saat Ryan Shawcross melakukan gol bunuh diri dan lesakan Luis Suarez. Akan tetapi, sebelum babak pertama berakhir Stoke mampu menyamai kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Peter Crouch dan Charlie Adam.

Gol Steven Gerrard dari titik putih, gol kedua Suarez, dan tambahan gol dari Daniel Sturridge di babak kedua akhirnya memastikan kemenangan Liverpool, meski Jonathan Walters sempat mencetak gol ketiga untuk Stoke. The Reds keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat sulit. Kami tahu jika menang, itu akan sangat bagus bagi kepercayaan diri kami di masa depan," kata Suarez seperti dilansir BBC.

Sturridge telah kembali dari cedera. Meski bermain sebagai pengganti, ia tetap mampu menyumbang gol untuk Liverpool. Kontribusi Sturridge pun menuai pujian dari tandemnya di lini depan, Suarez. Bomber asal Uruguay itu juga mengatakan targer Liverpool adalah finis di empat besar pada akhir musim ini.

"Daniel Sturridge adalah pemain hebat yang membantu tim. Sudah cukup lama kami tidak bermain bersamanya. Sangat penting bagi Liverpool dapat finis di empat besar," ujarnya.