Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Tampik Isu Transfer Ilkay Gundogan

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Desember 2013 | 01:01 WIB
Ilkay Gundogan (Boris Streubel/Getty Images)

Gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan sempat dikabarkan menjalin kedekatan dengan raksasa La Liga Real Madrid. Namun, isu itu segera ditampik Dortmund dan menyatakan bahwa Gundogan akan bertahan dalam waktu yang lama.

"Jika kami meyakini apa yang disampaikan media massa Spanyol, tentu kami akan kesulitan untuk mengembangkan tim ini. Baik Ilkay maupun agennya belum membicarakan itu kepada kami," ujar Direktur Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kepada Bild.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa agen Gundogan telah dihubungi Madrid untuk membahas masalah transfer. Namun, kepastian transfer baru akan dibahas setelah Gundogan pulih dari cedera punggung yang tengah membelitnya.

Beberapa waktu belakangan, isu tersebut semakin santer terdengar setelah Madrid terancam ditinggal gelandang andalannya, Xabi Alonso, akhir musim ini. Gundogan berpeluang besar untuk menggantikan posisi Alonso.

Sepanjang musim ini, Gundogan baru tampil 57 menit di pentas Bundesliga. Sejak Agustus lalu, pemain Jerman berdarah Turki itu tidak bisa tampil karena ada masalah serius dengan punggungnya.