Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Gnabry Berpeluang Masuk Timnas Jerman

By Eko Widodo - Senin, 13 Januari 2014 | 06:11 WIB
Serge Gnabry, layak masuk timnas Jerman. (Adrian Dennis/Getty Images)

Manajer Arsene Wenger merasa yakin bahwa striker muda Arsenal, Serge Gnabry memiliki peluang besar untuk masuk timnas Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil. Manajer asal Prancis itu yakin pemain berusia 18 tahun itu bisa memberikan dampak besar.

Gnabry di sepanjang musim 2013/14 baru bermain sebanyak empat kali sebagai pemain inti dari tujuh laga yang ia mainkan di semua ajang. Terakhir pemain asal Jerman itu mampu tampil baik saat mengalahkan Tottenham Hotspur di ajang Piala FA.

Melihat bakat besar dan perkembangan Gnabry, Wenger merasa yakin bahwa pemainnya itu layak untuk masuk timnas Jerman dan bisa memberikan kontribusi besar dalam permainan tim.

"Ini lebih dari sekedar peluang. Ia memiliki peluang besar (untuk masuk timnas Jerman). Kami memandangnya sebagai pemain yang memiliki bakat individu yang baik, ia bisa melewati banyak lawan, seorang penyelesai akhir dan memiliki otak dan visi permainan yang baik," kata Wenger kepada The Sport Review.

"Saya tidak takut untuk menurunkannya. Saya telah memainkannya saat menghadapi Tottenham dan itu adalah petandingan besar. Ia telah meyakinkan banyak orang bahwa ia layak mendapatkan kesempatan lain."

"Ia sangat berpengaruh dalam pertandingan itu, dan hingga saat ini setiap kali saya memainkannya ia selalu memberikan dampak pada permainan," ungkap Wenger.