Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: Saya Selalu Pantas Menangi Ballon d'Or

By Suryo Wahono - Senin, 30 Desember 2013 | 22:40 WIB
Cristiano Ronaldo (Christof Koepsel/Getty Images)

Dengan penuh optimisme Cristiano Ronaldo mengatakan dirinya selalu pantas menjadi pemenang Ballon d'Or. Akan tetapi, ia sadar tidak bisa selalu menang setiap tahun.

Cristiano Ronaldo selalu kalah bersaing dengan Lionel Messi dalam empat tahun terakhir untuk menjadi pemenang Ballon d'Or. Tahun ini selain kembali bersaing dengan Messi, Franck Ribery juga tampil sebagai pesaing kuat usai mengantarkan Bayern Muenchen memenangi gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champion.

Bomber berusia 28 tahun ini telah mengoleksi 34 gol hanya dari 25 penampilan bersama tim nasional Portugal maupun Real Madrid. Pemenang Ballon d'Or akan diketahui pada 13 Januari di Zurich.

"Saya selalu suka kemenangan, tapi memenangi penghargaan tersebut tidak tergantung kepada saya. Tidak tahu apakah saya pantas jadi pemenang tahun ini? Saya sudah berada di podium selama enam tahun, ini adalah tahun ketujuh atau delapan," kata Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

"Ini bukan sebuah kebetulan, tapi sebuah konsistensi yang saya tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Apakah saya layak menang? Saya yakin saya pantas memenangi sepatu emas setiap tahun. Saya suka kemenangan, tapi terkadang Anda menang dan terkadang kalah," lanjutnya.