Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Gol Domenico Berardi Benamkan Milan

By Eko Widodo - Senin, 13 Januari 2014 | 04:39 WIB
Domenico Berardi, hadirkan mimpi buruk untuk Milan. (Marco Luzzani/Getty Images)

4. Domenico Berardi menghadirkan mimpi buruk untuk Milan.

Bermain di kandang lawan, Milan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-10. Robinho berhasil mengecoh Pegolo dengan sebuah gol cantik dari umpan De Jong.

Keunggulan 1-0 membuat Milan semakin percaya diri. Hasilnya, Mario Balotelli berhasil memperbesar keunggulan Milan menjadi 2-0 setelah memaksimalkan umpan Bryan Cristante.

Sayangnya, keunggulan Milan tak bertahan lama. Sassuolo berhasil memperkecil keunggulan menjadi 1-2 lewat Domenico Berardi pada menit ke-15.

Berardi tampil luar biasa pada laga tersebut. Penyerang muda asal Italia itu berhasil mencetak gol pengimbang kedudukan menjadi 2-2 pada menit 28.

Pada menit ke-41, striker berusia 19 tahun itu memberikan mimpi buruk bagi Milan di babak pertama. Ia sukses mencetak gol ketiganya dan membawa Sassuolo unggul 3-2.

Memasuki babak kedua, Sassuolo langsung melancarkan serangan. Sekali lagi, Berardi memberikan kejutan bagi Milan dengan gol keempatnya pada menit 47, setelah memanfaatkan umpan Jasmin Kurti.

Meski terus melancarkan serangan, Rossoneri tak mampu menyamakan kedudukan. Milan hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-4 pada menit ke-86 lewat aksi Riccardo Montolivo.

Pemain anyar Milan, Kisuke Honda, yang masuk menggantikan Robinho pada menit ke-66 juga belum mampu memberikan kontribusi besar. Ia tak mampu menghindarkan Milan dari kekalahan.

Hasil buruk ini membuat Milan tertahan di posisi 11 dengan 22 poin. Sementara itu, Sassuolo berhasil terangkat dari zona degradasi ke posisi 16 dengan nilai 17.

Susunan Pemain

Sasuolo: Pegolo; Antei, Ariaudo, Magnanelli; Gazzola, Kurtic (Schelotto 78'), Chibsah, Longhi; Berardi (Schelotto 78'), Zaza (Floro Flores 84'), Ziegler.

Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Bonera, Emanuelson; Cristante (Montolivo 55'), De Jong, Nocerino (Pazzini 55'); Kaka, Robinho (Honda 65'), Balotelli.