Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick: Gol Kedua Eto'o Membunuh United

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Januari 2014 | 16:58 WIB
Michael Carrick (kiri) (Getty Images)

22 Premier League, Minggu (19/1). Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Setan Merah dipaksa tunduk 1-3.

Gol pertama Chelsea terjadi pada menit ke-17 lewat sepakan cantik Eto'o dari luar kotak penalti. Selang 28 menit kemudian, bomber asal Kamerun itu kembali mengoyak gawang United.

"Babak pertama membunuh kami. Saya pikir kami menjadi tim yang lebih baik secara keseluruhan. Jadi, ketinggalan 0-2 menjadi pukulan bagi kami," tutur Carrick kepada MUTV.

Sukses mencetak dua gol, Eto'o kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49 untuk membuat Chelsea unggul 3-0. United sempat memperkecil selisih angka lewat gol Javier Hernandez di menit ke-78, tapi itu tak mengubah keadaan.

"Kami mengatakan pada babak pertama bahwa kami akan segera mengambil alih permainan jika berhasil mendapatkan satu gol, tapi tugas menjadi berat setelah gol ketiga terjadi. Dua gol tersebut datang pada waktu yang buruk. Pada tingkat ini, mereka menguasai permainan," imbuh pemain tim nasional Inggris itu.

Kekalahan membuat United tertahan di posisi ketujuh klasemen Premier League. Sementara itu, The Blues tetap menguasai posisi ketiga.