Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Capello Sulit Lupakan Juventus dan AS Roma

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 30 Desember 2013 | 17:28 WIB
Fabio Capello (Getty Images)

Meski sudah tidak lagi berada di kompetisi Serie A, pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, masih mengikuti perkembangan kompetisi paling bergengsi di Italia tersebut. Pelatih 67 tahun itu mengomentari laga yang akan mempertemukan Juventus dengan AS Roma dalam laga lanjutan Serie A, Senin (6/1) dini hari WIB.

Saat ini I Bianconeri dan I Giallorossi saling bersaing ketat di klasemen sementara Serie A. Keduanya kini ada di posisi sebagai penghuni puncak dan runner-up yang hanya selisih lima poin. Laga yang akan mempertemukan kedua tim papan atas itu diprediksi bakal menjadi laga panas di awal tahun 2014.

"Jika Juventus mengalahkan Roma keunggulan mereka atas Giallorossi akan meningkat menjadi delapan poin , dan itu akan sulit untuk diatasi," kata Capello seperti dilansir TuttoSport.

Fabio Capello sendiri diketahui pernah menjadi bagian dari kedua klub tersebut. Baik dalam meniti karier sebagai pemain sepak bola, maupun sebagai pelatih.

Mantan pemain timnas Italia itu pernah mempekuat Roma pada 1967-1970 dan menjadi pelatih pada 1999-2004. Di Juventus, ia pernah bersinar sebagai bintang pada 1970-1976, sementara sebagai pelatih ia membesut Si Nyonya Tua pada 2004-2006. Maka tak heran jika dua klub tersebut memiliki kesan yang amat penting bagi dirinya.

"Hati saya terbagi dua. Sya punya waktu yang tak terlupakan di Roma dan Turin," ucapnya.