Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Ragu Istirahatkan Giroud

By Ade Jayadireja - Senin, 30 Desember 2013 | 17:15 WIB
Olivier Giroud (Getty Images)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa dirinya masih mencari waktu yang pas untuk mengistirahatkan striker Oliver Giroud di tengah jadwal padat yang mereka hadapi.

Sejauh ini Wenger hanya memiliki Nikclas Bendtner sebagai pelapis Giroud. Banyak pihak yang mendesak Wenger agar segera menurunkan Bendtner di starting Line up untuk menggantikan Giroud yang sebelumnya dinilai mandul.

Namun, penilaian negatif yang diarahkan kepada Giroud seolah sirna karena striker Prancis tersebut menjadi pahlawan setelah gol semata wayangnya membawa The Gunners menang 1-0 atas tuan rumah Newcastle dalam lanjutan Premeir League, Minggu (29/12).

”Kami memiliki pemain yang tidak cukup kuat. Kami hanya memiliki pemain yang terfokus dalam pergerakan dan teknik. Namun, Giroud adalah pemain yang kuat. Pemain yang berjuang di daerah pertahanan lawan. Kami sangat membutuhkannya di tim,” kata Wenger kepada ESPN.

"Saya berpikir untuk mengistirahatkannya, namun dia merupakan pemain penting unuk tim. Dia memiliki kualtias fisik yag memadai. Dan tentu saja hal itu sangat penting untuk tim,” imbuhnya.

(Fransdian Ricardo Purba)