Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Atletico, Tata Ragu Mainkan Messi 90 Menit

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Januari 2014 | 03:42 WIB
Gerardo Martino (kanan), masih tidak yakin bisa mainkan Lionel Messi 90 menit penuh kontra Atletico. (Lluis Gene/Getty Images)

Jelang laga krusial menghadapi Atletico Madrid, Pelatih Gerardo 'Tata' Martino saat ini masih ragu untuk bisa memainkan Lionel Messi selama 90 menit. Hal ini masih dikarenakan kondisi pemain asal Argentina itu yang belum fit 100 persen setelah pulih dari cedera.

Meskipun Messi telah menunjukkan ketajamannya hanya dalam 30 menit saat mencetak dua gol ke gawang Getafe di ajang Copa del Rey, namun hal itu masih membuat Martino tidak yakin bisa memainkannya selama 90 menit.

Martino merasa masih harus menjaga kondisi tubuh Messi agar bisa terus fit, setidaknya hingga akhir musim. Selain itu, pelatih asal Argentina itu yakin bahwa semua pemain, termasuk mega bintangnya itu, ingin selalu menyelesaikan pertandingan bila diturunkan.

"Messi terlihat baik. Ia memiliki setengah jam yang brilian menghadapi Getafe. Namun, faktanya adalah ia baru kembali dari cedera dan kami masih harus menilai kondisinya," jelas Martino.

"Kami harus bisa memutuskan apakah ia bisa bermain selama 90 menit di pertandingan seberat ini. Kami akan berbicara kepadanya untuk melihat bagaimana perasaannya, karena faktanya adalah ketika seorang pemain telah memulai pertandingan, maka ia merasa ingin untuk menyelesaikannya," lanjutnuya.