Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toure: Liverpool Masih Bisa Juara Premier League

By Oka Akhsan M. - Minggu, 19 Januari 2014 | 21:12 WIB
Kolo Toure (John Powell/Getty Images)

2 oleh Aston Villa di Anfield, Sabtu (18/1). Meski demikian, Kolo Toure percaya The Reds masih berpeluang memenangi Premier League.

Liverpool sempat berada di puncak klasemen pada Natal sebelum terperosok usai takluk dari Manchester City dan Chelsea. Kini skuat asuhan Brendan Rodgers itu tertinggal delapan poin dari penguasa klasemen, Arsenal.

Keadaan ini membuat beberapa pengamat memprediksi Liverpool hanya akan finis di posisi empat besar pada akhir musim. Akan tetapi, Toure tak kehilangan harapan meraih titel Premier League pada Mei.

"Kami masih berada dalam jalur perburuan gelar karena semua tim juga berpeluang kehilangan poin. Kami harus terus berpikir positif dan tampil 100 persen untuk meraih kemenangan di pertadingan berikutnya," kata Toure seperti dilansir Metro.

"Kami adalah tim kuat dan itu dibuktikan ketika melawan Villa. Bisa menyamakan skor setelah tertinggal dua gol memperlihatkan karakter tim ini. Kami tak ingin kalah, terutama di kandang," ujar Toure.

"Setiap tim bisa melakukan kesalahan. Kami hanya perlu menjaga fokus dan yakin pada diri sendiri. Dalam 16 pekan ke depan, semua masih bisa terjadi," tutur Toure.