Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Junior Fit Kontra Atletico Madrid

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Januari 2014 | 02:28 WIB
Selebrasi Neymar Junior saat mencetak gol pertamanya ke gawang Atletico Madrid. (Javier Soriano/Getty Images)

Neymar Junior yang sebelumnya telah absen membela Barcelona di ajang Copa del Rey menghadapi Getafe, dikabarkan telah fit untuk kembali dimainkan menghadapi Atletico Madrid. Hal ini dipandang sangat penting bagi kekuatan Blaugrana menghadapi lawan beratnya itu.

Neymar sebelumnya mengalami sakit gastroenteritis atau peradangan pada saluran pencernaan. Kini striker asal Brasil itu dikabarkan telah sembuh dan bisa segera berlatih bersama rekan satu tim.

Kesembuhan Neymar ini sangat penting bagi Barcelona untuk bisa menghadapi Atletico Madrid di pekan ke-19 La Liga. Terlebih stiker berusia 21 tahun itu adalah satu-satunya pencetak gol dalam dua pertemuan terakhir kedua tim.

Namun, kesembuhan Neymar ini bukan serta merta membuat Pelatih Gerardo Martino akan langsung menurunkannya. Pelatih asal Argentina itu diyakini akan menyimpan striker barunya itu di bangku cadangan, sama seperti yang ia lakukan kepada Lionel Messi yang baru pulih dari cedera.

Neymar tentu sangat berharap dirinya bisa segera bermain, terlebih lawannya adalah Atletico Madrid di Vicente Calderon. Hal itu dikarenakan oleh gol pertama yang berhasil ia sarangkan bagi Barcelona adalah ke gawang Los Colchoneros yang juga ia lakukan di stadion yang sama di ajang Piala Super Copa Spanyol.