Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Video: Parade 400 Gol Cristiano Ronaldo

By Eko Widodo - Jumat, 10 Januari 2014 | 03:27 WIB
Selebrasi gol ke-400 Cristiano Ronaldo (Denis Doyle/Getty Images)

Kemampuan Cristiano Ronaldo dapam mencetak gol menang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dan kini penyerang andalan Real Madrid dan Portugal itu pun telah mencetak 400 gol di ajang resmi.

Sejak awal kariernya di Sporting Lisbon, kemampuan Ronaldo dalam mencetak gol sudah sangat terlihat. Bermodalkan kecepatan serta kekuatan dan akurasi tendangan menjadi senjata andalan pemain berusia 28 tahun itu.

Setelah hijrah ke Manchester United, Ronaldo sempat kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya mencetak gol. Namun, di bawah arahan Sir Alex Ferguson sedikit demi sedikit kemampuanya semakin membaik hingga Real Madrid rela membelinya seharga 80 juta pound dan menjadikannya pemain termahal dunia pada saat itu.

Bersama Real Madrid, torehan gol Ronaldo semakin tidak terbendung. Puncaknya adalah saat menghadapi Celta Vigo di pekan ke-18 La Liga, ia mencetak dua gol dan menjadikan riahannya kini berjumlah 400 gol.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/y6FofhXyviY#t" type="application/x-shockwave-flash"> </object>