Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Poyet Konfirmasi Akan Segera Datangkan Vergini

By Eko Widodo - Jumat, 10 Januari 2014 | 02:41 WIB
Santiago Vergini (Sebastian Granata/STR/Getty Images)

Manajer Sunderland, Gustavo Poyet mengkonfirmasi bahwa timnya akan segera kedatangan bek Santiago Vergini dari Estudiantes. Ini akan menjadi transfer kedua The Black Cats setelah sebelumnya berhasil dapatkan Marcos Alonso dari Fiorentina.

Tampaknya sektor pertahanan menjadi fokus utama Poyet untuk membenahi permainan Sunderland yang ia tangani sejak menggantikan Paolo Di Canio pada Oktober 2013. Hal ini terlihat dari aktifitas transfer The Black Cats pada Januari 2014 dengan mendatangkan dua pemain bertahan.

Poyet terlihat sangat senang mendengar transfer ini akan segera selesai dalam waktu depat. Ia sangat berharap Vergini bisa segera bergabung dan membantu Sunderland keluar dari jurang degradasi.

"Secara normal, seharusnya saya tidak mengomentari hal ini. Namun, setelah banyak perbincangan dari sebrang Samudera Atlantik, maka hal itu membuat saya harus berkata bahwa kami memang tertarik kepadanya (Vergini)," tutur Poyet kepada Metro.

"Transfer ini sudah semakin dekat sejak kemarin, namun belum sepenuhnya selesai. Ia adalah bek tengah yang telah bermain di level atas dalam beberapa musim terakhir dan ia telah memiliki kesempatan besar untuk menjadi bagian dari timnas Argentina."

"Ia adalah pemain besar, jadi ia akan cocok bermain di Inggris. Ia mampu membaca permainan lawan dengan baik. Mari kita berharap bahwa ia bisa beradaptasi dengan cepat bila kami berhasil mendapatkannya," ungkap Poyet.