Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Chester Tentukan Kemenangan United

By Tulus Muliawan - Kamis, 26 Desember 2013 | 21:51 WIB
James Chester, cetak gol bunuh diri. (Lindsay PArnaby/AFP/Getty Images)

2 Setan Merah ditentukan oleh gol bunuh diri dari James Chester paa menit ke-66.

Hull membuka gol di menit keempat melalui aksi James Chester. Jebolan akademi United itu sukses memanfaatkan kemelut di muka gawang United dengan tendangan keras yang gagal dibendung De Gea.

Delapan menit berselang, tuan rumah kembali memperbesar keunggulan lewat aksi David Meyler. Sepakan pemain asal Irlandia itu membentur kaki Jonny Evans dan mengecoh De Gea.

Pada menit ke-19, United memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat sundulan Chris Smalling. Bek tengah asal Inggris itu sukses memanfaatkan tendangan bebas Wayne Rooney dari sisi kiri pertahanan Hull.

United menunjukkan kualitasnya dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-26. Kali ini, sepakan keras Rooney berhasil merobek gawang McGregor.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang di babak kedua. Namun, United yang tampil lebih efektif mampu berbalik unggul 3-2 setelah umpan silang Adnan Januzaj justru disundul James Chester ke gawang sendiri.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir ditup wasit. Kemenangan itu membuat Rooney cs. untuk sementara waktu berada di peringkat enam dengan 31 poin. Sementara Hull masih bertahan di posisi 12 dengan nilai 20.