Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Sukses Pecahkan Rekor Clean Sheet Chelsea

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 09:45 WIB
Petr Cech ( Laurence Griffiths/Getty Images)

0 atas Hull City, memiliki makna mendalam bagi seorang Petr Cech. Selain Chelsea sukses menggeser Arsenal di tabel klasemen, kiper asal Republik Ceko itu juga mencatatkan rekor clean sheet dalam sejarah The Blues.

Petr Cech berhasil mencatatkan prestasi luar biasa di sepanjang sejarah Chelsea. Cech berhasil mempersembahkan raihan 209 tanpa kebobolan dalam 459 pertandingannya selama berseragam The Blues.

Rekor tersebut terpecahkan karena melewati raihan kiper legenda Chelsea, Peter Bonetti, yang terlebih dahulu mencatatkan 208 clean sheet selama 729 pertandingan bersama London Biru.

Rincian clean sheet Cech diraih dalam 150 laga Premier League dan berpeluang untuk menggeser rekor tak kebobolan di kompetisi Inggris yang saat ini masih dipegang oleh mantan kiper Liverpool, David James, dengan raihan 169 laga.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, sebuah peristiwa yang sangat penting. Tetapi, saya percaya torehan itu bisa terus bertambah dan semoga itu bisa membantu kami meraih trofi," kata Cech seperti dikutip situs resmi klub.