Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Swansea, MU Raih Kemenangan Pertama di 2014

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 09:30 WIB
Danny Welbeck (John Peters/Getty Images)

Manchester United akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di tahun 2014. Menghadapi Swansea City, Setan Merah berhasil menang dua gol tanpa balas di Old Trafford, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan ternyata tidak menciutkan nyali Swansea City. Skuat arahan Michael Laudrup tampak lebih mendominasi dari Manchester United.

Jonjo Shelvey berhasil menciptakan peluang Swansea pada menit kelima pertandingan. Sayang, tendangannya masih mampu diselamatkan kiper David De Gea.

Manchester United mulai menemukan ritme pertandingan. Akan tetapi, peluang dari Antonio Valencia dan Adnan Januzaj belum berhasil merobek jala Swansea kawalan Gerhard Tremmel. Babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Manchester United unggul cepat pada menit ke-46. Umpan Januzaj berhasil disambut dengan sundulan oleh Shinji Kagawa, sayang sundulan pemain asal Jepang mampu dihadang kiper lawan. Mentahan bola yang ditepis Tremmel akhirnya dimanfaatkan oleh Valencia melalui bola rebound. United membuka keunggulan 1-0.

Hanya butuh 12 menit bagi Setan Merah untuk menggandakan keunggulan. Berawal dari tendangan sudut Patrice Evra langsung melakukan tendangan ke arah gawang dan Danny Welbeck membelokkan tendangannya hingga merobek jala The Swans.

Meski tertinggal, Swansea tetap memenangkan penguasaan bola. Akan tetapi, tidak ada lagi gol tercipta pada pertandingan tersebut.

Tambahan tiga angka tidak mengubah posisi Manchester United di tabel klasemen. Anak asuh David Moyes itu masih berada di tempat ke tujuh dengan raihan 37. Sementara untuk Swansea juga tetap di urutan ke-13 klasemen.

Susunan Pemain Manchester United vs Swansea City:

Manchester United: De Gea, Rafael, Vidic, Smalling, Evra (Buttner 79), Carrick, Fletcher, Valencia, Januzaj, Kagawa, Welbeck.

Swansea City: Tremmel, Amat, Williams, Rangel, Davies, Britton, Shelvey, Routledge, Canas (Chico Flores 16), Pozuelo, Bony.