Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tinggalkan Indonesia, Trofi PD Kunjungi Cili

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Januari 2014 | 23:37 WIB
Trofi Piala Dunia (Bay Ismoyo/Getty Images)

Cola ini, Trofi Piala Dunia FIFA didampingi oleh Dwight Yorke selaku Duta FIFA, menyambangi 90 negara di dunia untuk menyambut Piala Dunia 2014 di Brazil.

Indonesia merupakan salah satu negara yang terus-menerus berpartisipasi dalam rangkaian tur ini sejak pertama kali dilakukan di tahun 2006 untuk menyambut Piala Dunia di Jerman. Rabu (8/1), Trofi Piala Dunia menyambut ribuan pengunjung di JCC, tempat dilaksanakannya agenda public viewing di mana masyarakat dapat berada dekat dengan Trofi asli Piala Dunia.

Diakui oleh Dwight Yorke, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Piala Dunia terbilang sangat tinggi. Yorke mengaku kagum pada semangat warga Jakarta yang gigih datang ke acara ini demi melihat dari dekat Trofi Piala Dunia FIFA, ditengah hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak pagi hingga sore hari. Beberapa pengunjung bahkan tampil maksimal dengan berbagai pernak-pernik pendukung demi memiliki foto unik bersama trofi.

Selama berada di Jakarta, Trofi Piala Dunia FIFA telah menyapa ribuan pengunjung JCC, termasuk tamu undangan istimewa seperti Gita Wiryawan selaku Menteri Perdagangan RI, Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Indra Sjafri, pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, serta beberapa public figure penggemar olah raga seperti Panji Pragiwaksono, Rico Ceper, RAN, Daniel Mananta, Stenny Agustav, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Trofi Piala Dunia FIFA juga sempat menyapa ratusan anak-anak jalanan dan anak-anak berkebutuhan khusus.

“Melalui kerja sama kami dengan FIFA, Coca-Cola menerjemahkan secara nyata perayaan Piala Dunia sebagai milik untuk semua. Sekaligus memperlihatkan bagaimana sepak bola dapat menyatukan dunia dengan mengajak seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, untuk berpartisipasi dalam kemeriahan Piala Dunia FIFA 2014 ini.  Bersama-sama, Coca-Cola dan FIFA World Cup ingin merangkul dan menginspirasi masyarakat dunia dalam semangat kebersamaan Piala Dunia”, ucap Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia dalam salah satu sesi interview.